Kamis, 23 Februari 2012

Fitri Carlina, Dangdut Dihargai di Amerika

Kapanlagi.com - Bagi Fitri Carlina musik dangdut adalah awal dan akhir. Berawal dari coba-coba hingga akhirnya menjadi penyanyi profesional membuat Fitri seakan cinta mati dengan musik ini dan tak ingin pindah ke musik pop.


"Saya dari awal dangdut, pertama kali belajar dangdut. Awalnya coba-coba dan tuntutan karir serta kalau nyanyi dangdut ramai apalagi di Banyuwangi," paparnya.
Selama menekuni karirnya, Fitri acap kali diolok karena menjadi pedangdut. Namun Fitri membalikkan stigma seperti itu. Baginya dangdut tak akan pernah mati. bahkan dia melihat sendiri jika dangdut sangat dihargai di Amerika.
"Jangan salah dangdut enggak kampungan. Karena waktu itu saya ke Amerika, dangdut dihargai. Bahkan karena masih asli dari Indonesia, banyak yang ingin belajar. Jadi kenapa kita yang punya enggak menghargai," urai adik Nini Carlina ini.
Melihat kegigihan Fitri yang konsisten di jalur dangdut akhirnya teman-temannya pun memberikan dukungan untuknya.
"Alhamdullillah mereka kebanyakan mendukung apalagi saat dangdut sudah masuk ke semua kalangan. Mereka bangga melihat saya. Ini mungkin berbeda jika di tahun 90-an, yang masih dianggap kampungan," pungkasnya. (kpl/dis/faj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar